Gereja dan Pendidikan: Kajian Nilai-nilai Moral, Etika dan Spiritualitas dari Kolaborasi Gereja dan pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andrian, T. (2024). Peran Pendidikan Agama Kristen Dalam Pembentukan Nilai Moral Remaja Masa Kini. Inculco Journal Of Christian Education, 4(1), 107-122.
Astuti, F. R. F., Aropah, N. N., & Susilo, S. V. (2022). Pendidikan Moral Sebagai Landasan Nilai Karakter Berprilaku. Journal Of Innovation In Primary Education, 1(1), 10-21.
Azmi, C., Murni, I., & Desyandri, D. (2023). Kurikulum Merdeka Dan Pengaruhnya Pada Perkembangan Moral Anak Sd: Sebuah Kajian Literatur. Journal On Education, 6(1), 2540-2548.
Ermindyawati, L. (2019). Peranan Guru Pendidikan Agama Kristen Terhadap Perilaku Siswa-Siswi. Fidei: Jurnal Teologi Sistematika Dan Praktika, Issn, 2621-8151.
Febrianti, N., & Dewi, D. A. (2021). Pengembangan Nilai Moral Peserta Didik Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Kewarganegaraan, 5(2), 476-482.
Gaspersz, V. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Pt Gramedia Pustaka Utama.
Gulo, R. P., & Harefa, A. M. (2023). Urgensi Kolaborasi Orang Tua Dan Guru Pendidikan Agama Kristen Dalam Mewujudkan Pendidikan Spiritual Efektif Bagi Anak. Sinar Kasih: Jurnal Pendidikan Agama Dan Filsafat, 1(3), 23-34.
Harmadi, M., & Jatmiko, A. (2020). Pembelajaran Efektif Pendidikan Agama Kristen Generasi Milenial. Pasca: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Agama Kristen, 16(1), 62-74.
Heru, F. S. S. (2014). Sistem Pendidikan Kolonial Belanda Di Indonesia Tahun 1900-1942.
Lickona, T. (2021). Mengajarkan Nilai-Nilai Moral Melalui Kurikulum: Seripendidikan Karakter. Nusa Media.
Mamarodi, R. S. (2015). Kurikulum Pendidikan Agama Kristen (Pak) Di Sekolah Menengah Atas (Sma) Dalam Kajian Pendidikan Karakter (Doctoral Dissertation, Program Studi Teologi Fteo-Uksw).
Manik, A. M., & Saragi, F. (2023). Etika Kristen Dalam Pendidikan Karakter Dan Moral. Jurnal Pendidikan Sosial Dan Humaniora, 2(3).
Moleong, L. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Pt Remaja Rosdakarya.
Nurudin, A. (2020). Metode Penelitian Kualitatif: Teori Dan Praktik. Deepublish.
Rungkat, N. J. (2022). Pentingnya Kurikulum Pendidikan Agama Kristen Pemuda Dalam Meningkatkan Spiritualitas Pemuda Menurut Teori Wychoff. Jurnal Luxnos, 8(1), 25-39.
Safaria, T. (2020). Panduan Lengkap Penulisan Karya Ilmiah. Prenadamedia Group.
Santosa, D. S. S., Sampaleng, D., & Amtiran, A. (2020). Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran. Sikip: Jurnal Pendidikan Agama Kristen, 1(1), 11-24.
Sari, E. C. (2022). Kurikulum Di Indonesia: Tinjauan Perkembangan Kurikulum Pendidikan. Inculco Journal Of Christian Education, 2(2), 93-109.
Sholeha, S. (2021). Pendidikan Indonesia Pada Masa Pendudukan Jepang (1942-1945) (Doctoral Dissertation, Universitas Muhammadiyah Metro).
Sihombing, I. N. I. (2022). Terapan Pendidikan Etika Kristen Dalam Moral Peserta Didik. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(6), 8052-8061.
Simanjuntak, R. (2017). Mengenal Sejarah Kurikulum Nasional Indonesia Dan Hubungannya Terhadap Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Kristen Masa Kini. Sanctum Domine: Jurnal Teologi, 5(1), 35-50.
Siska, Y. (2018). Implementasi Nilai Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Negeri 4 Kotakarang Bandarlampung. In Prosiding Seminar Dan Diskusi Pendidikan Dasar.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta.
Suraji, R., & Sastrodiharjo, I. (2021). Peran Spiritualitas Dalam Pendidikan Karakter Peserta Didik. Jppi (Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia), 7(4), 570-575.
Tarisih, T., & Sutrisno, S. (2022). Teknologi, Kerjasama Pemerintah, Dan Kurikulum Holistik. Journal Of Religious And Socio-Cultural, 3(2), 113-129.
Telaumbanua, I. S., Rahajeng, L., & Hutahaean, H. (2022). Penerapan Kurikulum Pendidikan Agama Kristen Sekolah Minggu Dengan Menggunakan Teori Maria Harris. Jurnal Shanan, 6(2), 241-258.
Tobing, N. F. (2020). Kurikulum Pendidikan Agama Kristen Di Indonesia. Mitra Sriwijaya: Jurnal Teologi Dan Pendidikan Kristen, 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pragati: Jurnal Ilmiah Mahasiswa
Diterbitkan: STT IKAT Jakarta
Website Institusi: https://sttikat.ac.id
Alamat: Jalan Rempoa Permai No. 2, Pesanggrahan, RT.4/RW.11, Bintaro, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12330
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional .
Hak Cipta © Jurnal Pragati: Jurnal Ilmiah Mahasiswa. Semua Hak Dilindungi Undang-undang.